Rabu, 02 Maret 2011

Teori positioning by Yoga Purwa Satwa

Positioning adalah pengakuan keberadaan atas suatu nama atau produk oleh benak dan cara pemikiran pihak lain perihal kebaikan-kebaikan serta kelebihan-kelebihan yang ditawarkan kepada pihak lain tersebut, sehingga pihak tersebut menjadi loyal dan setia serta merasa memiliki suatu nama atau produk itu.

Pembentukan proses positioning dapat melalui beberapa penerapan yaitu competence, customer, care dan convenience. Competence berarti melalui usaha yang terfokus kepada nasabah yang didukung oleh ketrampilan interpersonal sdm dan komunikasi yang efektif; Customer berarti memperlakukan nasabah sebagai raja dan melakukan kegiatan konsultasi; Care dan Convenien berarti perduli untuk memuaskan harapan nasabah dan peduli terhadap pengembangan komunitas dan lingkungan sekitar, sehingga dengan semua itu dapat membuat nasabah merasa nyaman.


by Yoga Purwa Satwa, S.Pt., AAAIK

Tidak ada komentar: